Talk is cheap, do something

Mengapa Tidak Semua Blogger Menghasilkan Uang?

Apa itu blogger?


Kalian yang baru saja memulai menulis di blog tentu harus tahu definisi blogger yang sebenarnya. Kebanyakan mereka (dalam tanda kutip yang baru saja terjun di dunia blogging) mendefinisikan blogger dengan pandangan yang berbeda. Ngeblog harus dapat duit, kalo gak dapat duit jangan ngeblog... :) Ini dari mana dapat imajinasi yang seperti itu... ??!

Blogger biasanya dapat duit atau gak dapat duit ya tetap aja menulis. Eh syukur - syukur dapat bonus dari TUHAN diberi kemudahan rejeki lewat blog kalian. Sebenarnya simple nya seperti itu.. cuman ya memang ngeblog selalu identik dengan memburu penghasilan dari internet. Apakah harus? Ya sah - sah aja... 


Mengapa Tidak Semua Blogger Menghasilkan Uang?



Pahami Tujuan Membuat Blog


Yang ini mungkin akan lebih menjelaskan kemana arah kalian ngeblog. Memang gak bisa di pungkiri di indonesia khusus nya sendiri mayoritas mereka yang ngeblog terfokus pada mencari uang dari internet. Uang jangan dicari, hehehe ntar gak dapet - dapet.. Jalani saja ngeblog nya, tulis yang kalian suka atau yang ada di dalam pikiran kalian detik itu. Ntar juga bakal mengalir dengan sendiri nya tuh yang kalian harapkan. Menulis... Menulis... dan Menulis. Paling penting makin banyak menulis, makin banyak wawasan kalian. Secara tidak langsung, itulah jalan kalian belajar memahami berbagai macam seluk beluk dunia blogging. Entah itu SEO,  konten viral, trend atau yang lain - lain nya.



Nah kali ini mungkin saya akan sedikit berbagi tentang mengapa tidak semua blogger menghasilkan uang dari blog nya.


Terlalu fokus mengejar hasil

Ini banyak terjadi, ya keadaan nya seperti itu. Blog gak rame bingung, pake tehnik ini dan itu. pokok nya harus rame. Ujung - ujung nya berhenti menulis konten asli... Ya sudah menjadi sifat manusia apabila selalu merasa kurang puas. Ini juga pernah saya alami.. Tapi seiring berjalan nya waktu, saya paham kalo ngeblog itu gak bisa di paksakan. Semua harus mengalir dengan sendiri nya. Tidak dapat di target, nikmati proses nya dan target itu akan meledak dengan sendiri nya. (banyak - banyak sedekah) :)


Tidak fokus pada rencana awal

Hal kedua yang sering malah menjadikan seorang blogger terjebak pada dilema dan akhirnya frustasi dan menyerah. Ingatlah pada rencana awal membuat blog. Kalo saja memang kalian ngeblog untuk menghasilkan uang, maka belajarlah lagi langkah - langkah nya dari awal. Mungkin saja ada yang terlewati. Tapi disini perlu juga di ketahui, setiap blogger yang mampu bertahan menghasilkan uang dari internet adalah blogger yang tahan banting. Tidak perlu seberapa banyak ia menulis dan waktu yang di habiskan. Ia tetap saja terus menulis sampai ia menemukan metode yang tepat serta kenyamanan ngeblog bagi dirinya sendiri.


Tidak memperhatikan konten

Konten adalah raja. mungkin singkatnya seperti itu. jangan biarkan konten menjadikan beban menulis. Buatlah konten yang menarik. Banyak kok blogger yang sukses membangun blog nya, tanpa mengetahui tehnik yang wow tentang blogging. Mereka hanya menulis konten yang menarik. Terus... Terus dan Terus.


Tergoda pada metode baru

Tahap ini biasanya mulai meracuni blogger pada saat blog nya mulai sepi. Mulai pusing nyari visitor, gimana supaya rame ya. Padahal cukup menulis terus saja nanti arsip tulisan kalian juga bakal banyak. 1 tahun terus terang belum apa - apa untuk seorang blogger di katakan berhasil bertahan.


Tidak mengetahui metode yang tepat untuk blog nya

Metode apa sih yang tepat? yang ini hanya diri kalian sendiri yang tau. Saya harus menulis apa, saya harus memasang iklan apa, saya harus melakukan apa saja. Banyak sekali tutorial di internet, jangan tergoda pada janji wow. cukup di ambil yang positif - positif , dicerna lalu diterapkan pada blog kalian. Bila ada perkembangan, itulah metode yang tepat. Simple kan? :)



Semoga bermanfaat... Bila ada yang mau menambahkan, silahkan tinggalkan komentar...











Posting Komentar

Bila kalian menyukai artikel ini silahkan tinggalkan komentar.terima kasih atas kunjungannya.