Talk is cheap, do something

Peneliti Asal Jepang Membuat Hologram Yang Bisa Tersentuh

Apa itu haptoclone?

Haptoclone adalah inovasi terbaru dari kemajuan teknologi yang memungkinkan hologram dapat di sentuh. Hal ini pula menjadikan awal pengembangan telekomunikasi di era mendatang. Ditemukan nya teknologi ini memungkinkan kedua benda maupun manusia dapat saling menyentuh dari jarak jauh.

Peneliti Asal Jepang Membuat Hologram Yang Bisa Tersentuh



The Haptoclone terlihat seperti sesuatu Houdini akan menggunakan jika ia masih hidup. Ini terdiri dari dua alat-alat seperti kotak, masing-masing dilapisi dengan array empat USG Itu memancarkan tekanan radiasi ultrasonik (ini adalah apa yang memberi kesan sentuhan Ketika tangan Anda melewati array untuk "merasakan" sesuatu itu sebenarnya tidak ada). Sebuah sensor Kinect dalam satu kotak menangkap gerakan objek bergerak dalam real-time dan array USG di lain kotak-undang merespon sehingga Anda dapat "merasa" di posisi yang sama. Sementara itu khusus "panel pencitraan udara," Yang bertindak seperti semacam cermin, membuat objek Muncul visual dalam kotak lain juga.

Misalnya, ketika Makino menusuk tangannya ke dalam rongga kotak di sebelah kanan, panel mencerminkan citra ke dalam ruang belakang kotak. Sebuah panel kedua membantu menghasilkan versi hologram tangannya di kotak kiri. Ketika saya mencapai untuk menyentuh tangan hologram Makino, saya merasa aneh sensasi gelembung-seperti meledak melawan ujung jari saya dari array USG.


Bagaimana haptoclone bisa terjadi?


Bagaimana haptoclone bisa terjadi?


Video di bawah ini menjelaskan secara rinci , bagaimana prinsip kerja haptoclone :





Sedangkan dijelaskan pula bahwa level USG yang di gunakan masih aman untuk manusia. "Level USG yang kita gunakan saat ini sangat aman, tetapi kalau terlalu kuat, USG dapat merusak bagian dalam tubuh manusia: seperti saraf dan jaringan lain," Seperti yang dijelaskan Hiroyuki Shinoda, seorang profesor di University of Tokyo. "Kita harus Pertimbangkan keterbatasan."


Suatu saat nanti mungkin saja semua alat telekomunikasi jarak jauh akan dilengkapi dengan teknologi ini... Bagaimana menurut kalian?

Silahkan bagikan artikel ini, agar teman atau saudara kalian tahu tentang kemajuan teknologi terbaru ini... Terima kasih telah berkunjung...
Posting Komentar

Bila kalian menyukai artikel ini silahkan tinggalkan komentar.terima kasih atas kunjungannya.