Talk is cheap, do something

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Internet Secara Realistis

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet?

Hal ini selalu ada di benak setiap orang, khusus mereka yang awam dengan dunia internet bahkan yang setiap harinya menggunakan internet sekalipun. Jujur saya juga dulu memiliki pikiran yang sama. Terlalu sulit mendapatkan penghasilan dari internet. Semua artikel yang saya baca kebanyakan terlalu tinggi dan kurang realistis menurut saya secara pribadi. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi kisah maupun pengalaman selama bertahan bertahun - tahun di dunia internet. Kalo kalian bertanya apakah mungkin mendapatkan penghasilan dari internet? saya jawab dengan tegas... BISA... !! Buktinya sampai detik ini saya masih bertahan di dunia internet tanpa memiliki pekerjaan real yang tetap satupun.


Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Internet Secara Realistis


Apa saja yang harus di lakukan di internet?

Banyak membaca..... jangan baca kisah sukses nya, amati dan cermati cara - cara memulai nya. Banyak sekali artikel yang ada di internet hanya berbagi informasi kesuksesan, lalu kalian tidak menanyakan sudah berapa kali dia gagal. sudah berapa banyak biaya yang ia habiskan, maupun sudah berapa lama ia terjun di dunia internet. Karena itu semua saling berkaitan dengan kesuksesan yang ia raih.


Menentukan pilihan

Dalam hal ini saya memberi beberapa contoh sederhana saja yang mungkin sangat - sangat bisa di lakukan oleh siapa saja untuk memulai bergelut di dunia internet. Saya akan memberi contoh kalian memiliki 5 informasi yang sudah terpercaya dan kalian benar - benar browsing sana - sini dapat menjadi lahan penghasilan bagi kalian. Contoh : publisher iklan seperti adsense ( ini adalah salah satu ladang dollar terpopuler di kalangan netizen) dalam publisher sendiri ada banyak sekali jenis - jenis nya. Saya tidak mungkin menjelaskan nya terlalu panjang. Silahkan di browsing sendiri menjadi publisher dari ads apa saja yang dapat menghasilkan uang. $1 per lahan, apabila kalian memiliki 5 lahan , berarti kalian harus mencapai target $5 per hari. satu bulan $5 x 30 hari = $150 itulah angka realistis yang harus kalian capai...


Menghitung target

Jangan asal - asalan atau bergantung pada satu lahan saja , ini dunia internet. Segala hal buruk bisa terjadi, tiba - tiba website kalian mati atau penghasilan kalian menurun itu bisa saja terjadi. Jadi hitunglah baik - baik. Perhitungan dan perencanaan yang matang akan lebih mudah mengantarkan kalian ke langkah selanjutnya. Bagaimana cara menghitungnya?

Contoh di atas : Kalian sudah menentukan pilihan harus melakukan apa , dan disitu kalian memilih 5 lahan. Otomatis logika nya kalian sedang memiliki 5 kebun, yang harus kalian rawat, jaga , agar menghasilkan dollar dan panen. Misalnya kalian menginginkan masing - masing lahan mendapatkan penghasilan $1 saja per hari (gak usah mimpi ribuan dollar dulu, belajarlah realistis dari yang terkecil) kalian tentunya harus mencari informasi mengenai tips - tips kelima lahan kalian tersebut. Sama seperti merawat kebun, kalo salah pupuk maupun perawatan nya. Bisa gagal panen... Disini kalian di tuntut inovatif dan terus menggali informasi sebanyak - banyak nya terkait kelima lahan kalian tersebut. Kalo masih belum tercapai, koreksi dan tetap terus mencoba. Jangan menyerah...


Membuat agenda

Sama hal nya bekerja di dunia nyata, kalian harus memiliki agenda atau jadwal yang jelas. Misal hari senin harus merawat lahan A, Hari selasa merawat lahan B, dan seterus nya... Silahkan kalian tentukan sendiri, Ingat.... yang menentukan banyak nya hasil adalah kerja keras kalian sendiri.


Fokus pada yang kalian kerjakan


Pada umumnya fase ini terjadi pada siapa saja yang sudah bergelut di dunia internet, termasuk saya sendiripun mengalami kendala yang sama pada awal nya. Memang manusiawi sekali apabila melihat lahan milik orang lain menghasilkan lebih banyak dari lahan kita sendiri. Tapi ingat, semakin banyak yang kalian kerjakan... kebun kalian ini bisa terbengkalai dan justru kalian tidak akan menghasilkan sepeserpun. Jadi tetaplah pada jalur, ingatlah pada point pertama.. kalian sudah berencana, lakukan sesuai yang kalian rencanakan, sampai benar - benar sudah menghasilkan.


Jangan Menyerah

Pada hakikatnya sangat manusiawi apabila manusia masuk pada fase hampir putus asa, kebuntuan, ide di kepala tiba - tiba saja hilang maupun rasa mood yang sering berubah - ubah. Bila itu terjadi, cobalah kembali mengingat rencana besar yang telah kalian rencanakan di awal. Tenangkan diri, lalu kembalilah berusaha dan tentu saja tetap berdoa.



Point - point penting di atas sudah saya alami semua, dan merupakan kesimpulan dari apa yang saya alami selama saya bertahan di dunia internet. Apabila kalian memiliki keahlian khusus lain nya, gunakanlah. Misal kalian juga seseorang yang pandai berniaga atau berjualan, kalian bisa membuat toko online. Atau kalian sama seperti saya, memiliki basic programmer, kalian bisa menjadi freelance programmer atau programmer lepas. 


Tetaplah menghitung , berencana, dan berusaha... lalu biarkanlah hasilnya mengikuti apa yang kalian lakukan... Tetap semangat... dan tetaplah bergerak... 





Posting Komentar

Bila kalian menyukai artikel ini silahkan tinggalkan komentar.terima kasih atas kunjungannya.